Surabaya., Bacatrend.com – Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Ali Barra atau Gus Barra kembali mendapat surat rekomendasi sebagai calon bupati (cabup) Mojokerto 2024. Kali ini rekomendasi diberikan oleh Partai Demokrat. Sebelumnya, ia juga mendapat surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pemberian surat rekomendasi dari Partai Demokrat diserahkan oleh ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Sabtu (30/12/2023) malam.

Ketua TKD Jatim Sebut Penampilan Gibran Dalam Debat Menjawab Keraguan Masyarakat

Emil mengungkapkan bahwa diberikannya rekomendasi kepada Gus Barra  sebagai cabup Mojokerto 2024 ini merupakan aspirasi dari para kader partai Demokrat di DPC Mojokerto. Selain itu, Gus Barra juga dinilai sebagai sosok yang mumpuni untuk memimpin Mojokerto menjadi lebih baik.

“Kamal yakin, Gus Barra ini sosok yang mumpuni. Baik di bidang akademi maupun keagamaan. Sosok yang baik, dan bisa menjadi teladan juga bagi generasi muda untuk peduli pada pembangunan dan masyarakat,” ungkap Emil.

PAN Rekom Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

Sementara itu, Gus Barra mengungkapkan kesiapannya untuk maju sebagai cabup Mojokerto 2024. Selain telah mendapatkan surat rekomendasi dari partai politik, ia juga telah mendapat dukungan dari para relawan. 

“InsaAllah dengan tim kami, relawan, kami sudah siap maju di Pilkada 2024. Visi misi kami juga sudah jelas untuk Mojokerto lebih maju dan makmur,” ujar Gus Barra.

Meski demikian, hingga saat ini Gus Barra mengaku belum bisa menentukan siapa tokoh yang bakal mendampinginya untuk maju di Pilbup Mojokerto 2024.

“Belum ada (calon yang mendampingi). Belum ada ancang – ancang ” pungkasnya.