Surabaya, Bacatrend.com – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, resmi menjadi anggota kehormatan Muhammadiyah. Penyerahan kartu anggota kehormatan dilakukan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti usai dialog terbuka di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat (24/11/2023).

Menurut Abdul Mu’ti, kartu anggota kehormatan diberikan kepada semua calon presiden dan wakil presiden yang hadir pada acara tersebut, kecuali cawapres Gibran Rakabuming Raka yang tidak dapat hadir.

“Kita memberikan anggota kehormatan kepada Pak Anis, Gus Muhaimin, Pak Ganjar, dan Pak Mahfud., juga kepada Pak Prabowo. Seandainya mas Gibran datang juga kita berikan,” ungkap Abdul Mu’ti. 

Anggota kehormatan Muhammadiyah merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki komitmen, integritas, kedekatan dengan Muhammadiyah, dan komitmen perbaikan dalam kehidupan. 

Abdul Mu’ti berharap komunikasi politik, baik terpilih atau tidak, dapat terjalin dengan baik karena semua penerima anggota kehormatan memiliki rekam jejak yang positif terhadap Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan komunikasi politik baik terpilih atau tidak akan terjalin dengan baikbaik, karena sudah memiliki rekam jejak yang sama untuk Muhammadiyah,” harapnya.