Surabaya, Bacatrend.com – Turnamen golf Junior to Senior (JOTOSEN) yang diselenggarakan oleh Persatuan Golf Alumni ITS (PGA ITS) Jatim memasuki babak akhir. Puncak turnamen yang berlangsung di dua lapangan sekaligus ini dimeriahkan oleh 294 pegolfer.

Turnamen ini, sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ke-63, telah berlangsung sejak 8 hingga 12 November 2023. Totok Dwi Hariyono, Ketua Panitia Golf Turnamen Dies Natalis ITS ke-63, menyatakan bahwa antusiasme peserta sangat luar biasa, dan turnamen ini berpotensi menjadi ajang tahunan.

“Hari terakhir turnamen ini diikuti oleh 294 peserta dengan dua lapangan masing-masing 9 hole. Antusiasme para peserta sangat luar biasa, dan tidak menutup kemungkinan turnamen ini akan digelar rutin tahunan,” ujar Totok Dwi Hariyono, Minggu (12/11/2023).

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi golf, tetapi juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar alumni ITS dan perguruan tinggi di Indonesia serta golfer. Dalam upaya mendukung pengembangan atlet junior, turnamen JOTOSEN memberikan hadiah menarik, termasuk Hole in One dengan total hadiah uang tunai Rp 1 miliar dan 1 kg emas.

Widodo Santoso, Ketua PGA ITS, menjelaskan bahwa turnamen ini menjadi yang terbesar dan paling spektakuler, melibatkan dua lapangan sekaligus, yaitu Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili Surabaya. Dengan pelaksanaan selama 5 hari berturut-turut, turnamen ini menarik perhatian sebagai ajang golf yang prestisius.

“Pelaksanaan golf turnamen tahun ini menggunakan dua lapangan sekaligus, yakni Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili Surabaya. Kami berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet golf berkualitas nasional dan internasional,” ungkap Widodo Santoso.

Pelaksanaan turnamen ini mencakup tujuh kategori, mulai dari Junior, Amatir untuk Atlet, Antar alumni Perguruan Tinggi (Individu), hingga Antar Jurusan Alumni ITS (Rektor Cup). Dengan demikian, turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan antar komunitas golf dan perguruan tinggi di Indonesia.

Sementara itu, dalam upaya mendukung pengembangan olahraga golf, PGA ITS Jatim telah aktif terlibat dalam pembinaan atlet junior. Turnamen ini diharapkan menjadi tonggak bagi lahirnya atlet golf berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Daftar Pemenang Turnamen “JOTOSEN” PGA ITS Jatim 2023:

**Skill Game:**

– Longest Drive Graha: Febrian D

– Longest Drive BDG: Salman

– Nearst Line Graha: Roi Budi

– Nearst Line BDG: Paul James

– Nearst Pin Graha: Wisnu Barata

– Nearst Pin BDG: Jogie Krisdianto

Flight A H’Cap 0-13:

– Best Gross: Achmad Syafa’at

– Best Nett: Anwar Non

– Runner-Up Nett: William

*

Flight B H’Cap 14-20:

– Best Gross: Ramadhan

– Best Nett: Vivanda Satria

– Runner-Up Nett: Ali M

Flight C H’Cap 21-24:

– Best Gross: Eko S. Y

– Best Nett: Sigit Setiawan

– Runner-Up Nett: Ashari

Overall Best Gross:

– Budi Mulyono

Overall Best Nett:

– Sambudi

Kejuaraan:

– Juara 1: ITB

– Juara 2: UGM

– Juara 3: UPN