Surabaya,Bacatrend.com –  Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Surabaya menyiapkan 5 ton daging sapi segar untuk kebutuhan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding hari biasa yang rata- rata hanya menyiapkan 3 ton.

Direktur Utama PD RPH Surabaya,Fajar Isnugroho mengatakan, untuk memberi kemudahan masyarakat mendapatkan daging sapi berkualitas dengan harga yang ramah di kantong, RPH juga akan menggelar operasi pasar daging di 4 pasar tradisional yaitu Pasar Tambahrejo, Pasar Pucang, Pasar Genteng dan Pasar Soponyono Rungkut mulai 21-30 Desember 2023.

Cabai Mahal, Mendag Minta Kepala Daerah Berikan Subsidi Transportasi

“RPH ingin memastikan masyarakat mendapatkan kemudahan membeli daging sapi berkualitas dengan harga ramah pada libur akhir tahun.  RPH mampu menyiapkan 100 Kg daging segar dingin di setiap titik operasi pasar daging”, kata Fajar, Senin (18/12/2023). 

Dalam operasi pasar tersebut, RPH akan memberikan harga promo dengan diskon 10% untuk semua item denggan pembelian minimal Rp 1 juta. Sedangkan untuk pembelian di bawah Rp 1 juta, RPH memberikan diskon 5%.

Selain turun ke Pasar Tradisional, outlet Rumah Daging RPH Surya di Jalan Pegirian 258 Surabaya juga menyiapkan promo khusus bagi warga Surabaya menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Untuk pembelian minimal Rp 150 ribu, pembeli dapat tebus murah berupa daging tetelan dari harga Rp 70 ribu/Kg menjadi Rp 60 ribu/Kg.  Kemudian daging iga brisket dari harga Rp 30 ribu/Kg dijual menjadi Rp 20 ribu/Kg”, jelas Fajar. 

Jelang Libur Nataru, 40 Persen Stok Tiket di Daop 8 Surabaya Ludes Terjual

Tak hanya itu, Rumah Daging RPH Surya juga menyiapkan tebus murah Buntut biasa dari Rp 86.500/Kg menjadi Rp70.000/Kg, Daging Iga biasa dari Rp.82.000/Kg menjadi Rp.75.000/Kg untuk pembelanjaan minimal 250 rupiah. RPH menyedikan aneka daging dingin segar seperti slice premium, slice medium dan shortplate yang banyak diminati kawula muda untuk kulineran di akhir tahun.

“RPH Surya berkomitmen menyediakan daging segar dingin berkualitas dan aneka produk olahan daging dengan harga ramah.  Masyarakat sebaiknya membeli daging sapi dari hasil pemotongan RPH Surya yang telah memiliki sertifikat halal dan Nomor Kontrol Veteriner (NKV) yang terjamin Aman Sehat Utuh dan Halal,” pungkas Fajar.