Surabaya, Bacatrend.com – Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur, menggelar deklarasi Pemilu damai dan aman. Harapannya, dengan kondisi aman mereka bisa bekerja sehingga stabilitas perekonomian dapat terjaga.

Mengusung tema “Mendukung Pemilu Damai dan Aman 2024 Guna Meningkatkan Perekonomian di Jawa Timur” acara yang  digelar di Surabaya ini dihadiri sekitar 100 anggota driver onlilne, Jumat (15/12/2023) sore. 

Komunitas Ojol “ADO” Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Begini Harapan Untuk Presiden Terpilih

Peserta yang dimoniasi oleh driver perempuan ini, mengaku saat ini sangat merasakan sulitnya perekonomian. Oleh karenanya, melalui Perhimpunan Driver Online Indonesia Jawa Timur, sebagai induk organisasi yang menaungi para driver online ini,  berharap pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai, sehingga stabilitas ekonomi dapat terus terjaga, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Ketua umum Perhimpunan Driver Onlilne Indonesia (PDOI) Jawa Timur, Hery Bimantoro mengungkapkan bahwa para anggotanya memiliki  perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024. Namun demikian, melalui kegiatan ini, PDOI mengimbau agar bijak dalam menyikapi perbedaan dan menolak segala bentuk provokasi serta lebih bijak menyikap informasi dari media sosial.

Pilpres 2024, Komunitas Bela Negara Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Polarisasi

“Para driver online ini sangat berharap Pemilu bisa berjalan dengan damai dan aman, dan tidak ada pihak yang melakukan provokasi, sehingga para diriver online yang merrupakan tulang punggung keluarga ini dapat terus mencari nafkah di jalanan.” terang Herry Bimantara. 

Lebih lanjut ketua PDOI Jatim ini menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini, yakni turut mengawal dan mendukung pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan damai, sehingga perekonomian dapat terus tumbuh, dan masyarakat dapat terus melanjutkan aktiftas ekonominya dalam situasi yang aman dan damai.

“tujuan kegiatan ini, ikut serta mendukung kamtibmas yang kondusif dalam rangka pelaksanaan Pemilu yang damai, aman dan sejahtera, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.” tambahnya.

Pengusaha Alas Kaki Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Pandemi covid-19 telah membuat para driver online kesulitan, kini setelah lepas pandemi para driver online mulai bisa bergerak. Karenanya, melalui momentum Pemilu ini, para driver online khususnya para emak-emak yang menggantungkan hidupnya di jalanan sebagai tulang punggung keluarga, berharap pemilu 2024 berlangsung aman dan damai, agar para pejuang rupiah ini dapat terus menyambung hidup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Diakhir acara, secara bersama seluruh anggota PDOI Jatim yang hadir, menyatakan komitmennya melalui pernyataan deklarasi Pemilu 2024 yang aman dan damai, sehingga rakyat bisa sejahtera, dan mudah dalam bekerja.