Surabaya, Bacatrend.com – Seorang bartender, Arnold Zadrach Sitaniya alias AZS (27) ditetapkan sebagai tersangka atas tewasnya tiga musisi di Surabaya usai tenggak minuman keras di Cruz Lounge Hotel Vasa pada Jumat (22/12/ 2023) lalu.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Penetapan Arnold sebagai tersangka berdasarkan hasil pendalaman penyelidikan atas keterangan para saksi maupun ahli serta penemuan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian pasca dilakukan autopsi terhadap jasad korban oleh tim dokter dari Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.

BERITA TERKAIT : Tiga Personel Band Tewas Usai Minum Miras di Bar Hotel Bintang Lima

“Hasil pemeriksaan saksi-saksi, kami tetapkan seorang bartender AZS sebagai tersangka atas kasus ini,” ujar Kombes Pol Pasma Royce, Jumat (5/1/2024) di Mapolrestabes Surabaya.

Pasma mengungkapkan, dari pengakuan tersangka AZS bahwa ia menjual minuman beralkohol kepada korban dengan cara under table (tidak tercatat pada kasir). Minuman tersebut yakni Sky Vodka (12 botol), Bacardi (12 botol).

Selanjutnya, AZS meraciknya dengan membagi menjadi sembilan carafe atau teko kaca berukuran 750 mililiter dengan komposisi etanol hingga 200 mililiter pada carafe ke -7 sampai ke -9. Sedangkan sebelumnya, dia mencampur etanol masing – masing 100 mililiter setiap carafe.

“Soal etanol yang digunakan AZS menurut keterangan para saksi, dibeli secara online yang melalui internal dari Cruz,” ungkap Pasma Royce.

Dalam kasus ini, penyidik menjerat tersangka dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 204 KUHP tentang Pidana Membahayakan Nyawa atau kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

BACA : Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Kasus Penembakan Relawan Prabowo – Gibran di Sampang

Diberitakan sebelumnya, tiga musisi yang tergabung dalam band Ogie and Friend tewas usai tampil di Hotel Vasa, Surabaya. Ketiganya yakni William Rafly, Riza Gulam Ahmad, serta Indro Purnomo.

Sebelum tewas, ketiganya bersama personel lainnya diketahui minum minuman keras di bar yang ada di Hotel Vasa Surabaya.