Blitar,Bacatrend.com – Acara konsolidasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar pada Rabu (5/7/2023) berlangsung dengan penuh kejutan. Pasalnya, acara yang digelar di obyek wisata Pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo, tak hanya dihadiri oleh para kader PDIP, namun juga oleh Hermawan, Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Blitar, yang secara mengejutkan menyatakan bergabung dengan PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, ketika kami sedang dalam rapat, tiba-tiba ada tamu tak terduga, yakni Mas Hermawan atau akrab dipanggil Mas Kondo, Ketua PC Ansor Kabupaten Blitar, yang sebelumnya merupakan anggota Gerindra, dan kini memilih bergabung dengan PDI Perjuangan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Rijanto, usai acara konsolidasi.

Mantan Bupati Blitar ini dengan tulus menyambut keputusan Hermawan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Baginya, partai ini sangat terbuka dan selalu menyambut siapa pun yang ingin bergabung dan berjuang bersama.

Konsolidasi PDI Perjuangan Kabupaten Blitar dihadiri oleh para Pengurus DPC, PAC, Ranting, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), serta anggota Badan dan Sayap Partai. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Erma Susanti, yang juga merupakan anggota Fraksi PDIP di DPRD Provinsi Jatim.

Pada kesempatan itu, Rijanto secara simbolis memberikan kaos bergambar bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan jaket PDIP sebagai tanda bergabungnya Hermawan dalam keluarga besar PDI Perjuangan.

Rijanto berharap dengan kehadiran Hermawan, akan ada penambahan semangat dan energi baru bagi PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, terutama untuk meraih kemenangan hattrick pada Pemilu 2024 mendatang, seperti yang diharapkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Erma Susanti, memberikan tanggapan positif atas keputusan Ketua PC Ansor Kabupaten Blitar untuk bergabung dengan PDIP.

Erma menyatakan bahwa kehadiran Kondo akan memberikan energi segar bagi PDI Perjuangan Kabupaten Blitar dalam meraih target hattrick pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ketika ini, DPD Jatim tengah mengadakan konsolidasi dan rapat koordinasi tingkat Jawa Timur yang fokus pada pemenangan Pileg dan Pilpres,” ungkap Erma.

Dia menjelaskan bahwa PDI Perjuangan menargetkan pemenangan Pilpres setidaknya sebesar 83 persen, Sebagaimana pencapaian saat pemenangan Joko Widodo sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, Erma menekankan bahwa diperlukan energi yang besar. Salah satu strategi yang diusulkan adalah dengan memperluas jangkauan gerakan PDI Perjuangan, tidak hanya terbatas pada struktur dan anggota partai, tetapi juga melibatkan pihak-pihak lain, termasuk organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU), yang merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Hermawan, atau akrab disapa Kondo, menjelaskan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan PDI Perjuangan adalah murni berdasarkan keinginannya sendiri. Ia melihat semangat kebangsaan dan nasionalisme yang kuat dalam PDI Perjuangan, serta semangat untuk melestarikan dan mengembangkan budaya di Kabupaten Blitar. Hal-hal tersebut telah menggerakkan hatinya untuk memberikan kontribusi pada PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Kondo berharap dengan kehadirannya di PDI Perjuangan, ia dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan bukan hanya partai yang menekankan nasionalisme, tetapi juga menghormati nilai-nilai religius dalam menjalankan perjuangannya bersama rakyat.

“Dengan bergabung di PDIP, tentu saja saya berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Semoga ide, gagasan, serta energi yang saya sumbangkan mampu memperkuat partai ini dan memajukan kualitasnya lebih baik lagi,” harapnya dengan penuh semangat.

Keputusan Hermawan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan telah mendapat dukungan penuh dari anggota partai lainnya, dan semangat juangnya diyakini akan menjadi dorongan positif bagi perjalanan partai menuju sukses di Pemilu 2024.

Dengan bergabungnya Ketua PC Ansor Kabupaten Blitar dalam barisan PDI Perjuangan, partai ini semakin memperkuat posisinya di daerah tersebut. Semua kader dan simpatisan bersemangat untuk bersama-sama mencapai target hattrick di 2024, mengikuti jejak keberhasilan pada pemilihan sebelumnya. Dengan semangat dan energi baru dari para kader termasuk Hermawan, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar siap untuk meraih sukses besar dalam pesta demokrasi mendatang.